Beranda » semarang » Jalan-Jalan di Semarang

Jalan-Jalan di Semarang

T Diposting oleh pada 16 Oktober 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 50 kali
jalan-jalan semarang

jalan-jalan semarang

Jalan jalan semarang – Berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan penat saat liburan tiba, jika kamu berencana untuk liburan ke Semarang tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati suasana ibukota Semarang. Ada banyak tempat wisata yang dapat kamu kunjungi sembari jalan jalan ke Semarang. Semoc factory memiliki beberapa tempat wisata sebagai referensi agar dapat menemani kamu jalan jalan di semarang. Salah satunya adalah lawang sewu bangunan tua yang memiliki seribu pintu, sedikit cerita mengenai bangunan lawas bersejarah satu ini dahulu bangunan ini digunakan oleh perusahaan kereta hindia – Belanda dan merupakan saksi bisu pertempuran lima hari di semarang (14 Oktober – 19 Oktober 1945) dan pada tanggal 14 Oktober setiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan maka diadakan pementasan pertempuran lima hari di semarang yang diadakan di depan bangunan lawang sewu dan tugu muda. Selain itu, Semoc factory juga memiliki referensi lainnya untuk jalan jalan kota semarang kamu. Inilah beberapa tempat wisata di Semarang yang bisa kamu kunjungi

  1. Museum Ranggawarsito

Letak museum ini berada tepat persis di bundaran kalibanteng. Museum ini menyimpan koleksi benda-benda purbakala. Selain untuk mengenal dan mempelajari tentang sejarah purbakala, pengunjung akan mendapatkan wawasan tentang kepurbakalaan

  1. Sam Po Kong

Bangunan sam po kong berada di pinggir jalan dan sangat mudah untuk ditemukan. Bangunan khas china yang memiliki warna merah dan kuning ini menyimpan sejarah tentang Laksamana Cheng Ho yang menginjakkan kakinya di kota semarang. Selain itu kita akan disuguhkan bangunan khas negeri tiongkok, tempat ibadah dan juga patung laksamana cheng ho

  1. Taman Margasatwa Semarang

Berada di perbatasan antara kabupaten Kendal dan kota Semarang juga berada di seberang Terminal Mangkang. Di sini terdapat beberapa koleksi hewan seperti jenis ular, rusa, burung,kijang, gajah, orang hutan , kera, buaya, macan belang hitam dan putih, anoa dan masih banyak lainnya. Bagi pengunjung yang ingin menikmati permainan pun juga ada seperti becak air, flying fox dan kereta.

  1. Taman Lele

Lokasinya berada kurang lebih 7km ke arah timur dari Taman Margasatwa tepatnya berada di sebelah kanan jalan walisongo. Di sini pengunjung disuguhkan permainan dan koleksi binatang. Yang menjadi ciri khas di sini adalah kisah historis tentang lele yang menghuni sebuah kolam di bawah pepohononan besar yang rimbun.

  1. Pantai Marina

Jika anda ingin menikmati pemandangan laut kamu bisa berkunjung dan menikmati keindahan laut ke pantai marina. Wilayah pantai ini sudah tertata rapi dan ditanami banyak pepohonan yang rimbun, jadi kamu tak perlu takut akan kepanasan. Yang memiliki hobi memancing, di sini juga menyediakan spot yang cocok banget untuk memancing

  1. Goa Kreo

Di goa kreo ini terdapat banyak sekali kera/monyet dan memang sudah sejak lama para kera/monyet ini hidup dan tinggal di kawasan tersebut. Menurut cerita, kera-kera yang tinggal di sini adalah perintah dari Sunan Kalijaga saat membawa kayu jati besar, dan kayu jati tersebut ditinggal di wilayah itu, dan kera-kera yang ada di sana diminta untuk menunggui kayu itu dan akhirnya sampai sekarang kera-kera itu tidak pernah pindah dari kawasan Goa Kreo. Pada bulan tertentu juga diadakan semacam ritual dan sajian-sajian yang ada diberikan kepada kera penghuni Goa Kreos.

  1. Masjid Agung Jawa Tengah Semarang

Masjid ini memiliki desain seperti mekkah yang memiliki payung otomatis yang digunakan saat ada hajat di masjid ini. Saat kamu berkunjung di sini kamu akan disuguhkan kemegahan aristektur dari masjid agung yang salah satunya adalah menara Asma ul Husna yang memiliki ketinggian mencapai 99 meter sehingga pengunjung ataupun kamu dapat menikmati indahnya kota semarang dari atas menara.

  1. Simpang lima

Lapangan Pancasila atau yang lebih dikenal dengan nama Simpang lima ini adalah tempat tongkrong yang sambil berwisata kuliner, bermacam macam kuliner di hidangkan di sana

  1. Kampung pelangi

Lokasinya berada di Dr. Sutomo dekat dengan Lawang sewu pesona kampung dengan corak warna warni yang indah ditambah dengan gambar-gambar yang unik menjadikan kampung pelangi mendunia karena pernah diliput media internasional. Awalnya kampung ini bangunan yang biasa, namun pada tahun 2017, penduduk yang jumlahnya lebih dari 300 mulai mengecat kampung mereka setelah mendapatkan kontribusi dari pemkot kota semarang.

  1. Kota Lama Semarang

Merupakan kawasan di Semarang  yang menjadi pusat perdagangan di masa lalu, sekitar abad 19-20. Bangunan paling ikonik di sini adalah Gereja Blenduk, selain itu terdapat pula gedung-gedung jaman colonial yang masih berdiri kokoh. Dan rumah-rumah, toko,pabrik yang ada di sekitar kota lama sudah banyak yang sudah di non aktifkan.

  1. Museum Kereta Ambarawa

Museum ini berlokasi di Ambara, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.  Tempat ini cocok jika kamu ingin jalan jalan ke Semarang naik kereta karena museum ini menyuguhkan tur wisata kereta api tua mulai uap hingga diesel, rute tur kereta memiliki dua jalur yaitu Ambara-Tuntang dan Ambarawa-Bendono. Rute jalur  Ambarawa-Tuntang menggunakan kereta api diesel yang menarik tiga gerbong tua. Sedangkan jalur Ambara-Bendono menggunaka kereta api uap.

  1. Benteng Pendhem

Untuk tempat wisata lainnya Benteng Pendhem yang berlokasi di tepian Rawa Pening. Benteng ini didirikan pada pertengahan abad ke-19, sebagai usaha pemerintah Belanda berlindung dari serangan bangsa lain. Banyak warga menyebut benteng ini angker. Terlepas dari sebutan itu tempat ini sarat sejarah, kisah perjuangan, pertempuran dan tentu saja pesona alam ini sangat menarik untuk jadi spot foto.

  1. Brown Canyon Semarang

Brown canyon salah satu tempat yang memiliki pemanadangan layaknya grand canyon Amerika. Jika kamu seorang pecinta fotografi tempat ini cocok untuk dijadikan spot untuk foto. Selain bisa berfoto ria kamu bisa jalan jalan sore di sini sembari menikmati keindahan pemandangannya.

  1. Taman Celosia

Taman ini terletak di dekat kawasan Candi gedung songo, Bandungan. Berbagai spot foto menarik ada di sini. Ada bunga-bunga yang tertata rapi dan indah, beragam ikon miniatur dunia juga ada di sini loh seperti kincir angin Belanda, patung singa merlion singapura, dan menara eifeel paris, serta  di sini juga menyediakan spot foto rumah hobbit Australia. Hanya dengan membayar tiket seharga sepuluh ribu rupiah kamu sudah dapat berkunjung ke luar negeri padahal hanya jalan jalan sehari di Semarang.

Wah gimana banyak sekali kan tempat wisata yang bisa jadi destinasi kamu buat jalan jalan di kota Semarang?, Nah kalua ngomong soal oleh-oleh di kota semarang kamu bias baca juga di artikel ini Oleh-oleh paling recommended di kota semarang Sekian dulu ya informasi dari kita semoga artikel ini bisa bermanfaat. Oh iya untuk kamu yang sedang mencari pusat pembuatan kaos, jaket dan kemeja di kota semarang kamu bias juga mengunjungi https://konveksikaossemarang.com/ atau https://konveksisemoc.co.id/.

 

Belum ada Komentar untuk Jalan-Jalan di Semarang

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

a Artikel Terkait Jalan-Jalan di Semarang

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.